Thursday, August 23, 2012

Walah, Ada Van Titisan Robot Gundam

AppId is over the quota

Tokyo, KompasOtomotif - Karena modifikasinya aneh ala Robot Gundam, Andy membeli Nissan Homy itu dari pelelangan untuk hiasan tokonya di Tokyo, Jepang. Mobil van berukuran besar tersebut memiliki beragam sayap beragam, mulai dari berukuran mini hingga ektsrem seperti sayap di atap  yang mengangkasa sampai 3 meter.

Bemper depan dan belakang pun ikut dirombak model berundak, sehingga bisa dipakai untuk tempat duduk. Semua modifikasi eksterior terbuat dari bahan perkawinan serat kaca, dempul dan pelat besi.

Struktur body model kotak (boxy) dipertahankan, hanya  kaca samping sudah disulap gaya vertikal dan horisontal. Sementara kaca  belakang ditutup dengan serat kaca. Pintu samping belakang yang tadinya model geser diubah gaya sayap burung camar. Wajar, jika Andy membeli Homy sebatas pajangan atau keluar saat karnaval karena kalau dipakai jalan-jalan, berapa banyak rambu-rambu lalu lintas rusak dihantam sayapnya. Termasuk  pejalan kaki atau pengguna sepeda terjatuh akibat tersenggol sayap samping.

Beda Konsep
Tampilan luar sangar, tapi ketika mengintip ke kabin, sama sekali tidak mencerminkan nuansa robotik. Desainnya, layaknya angkutan umum, tapi ndikemasa spesial dan apik. Kursi yang sebelumnya menghadap ke depan diubah ke samping berhadapan. Bahan yang dipakai sama seperti sofa dengan balutan kulit warna hijau dan ungu.

Di sekeliling dinding bagian atas diembos gambar Hello Kitty, sementara atap ditempeli cermin agar terkesan seperti klub malam. Nah, suara musik akan keluar dari 4 subwoofer berukuran besar di belakang.

Meski tidak diketahui total bobot, performa mesin yang digunakan masih belum sebanding dengan tenaga maupun torsi. Paling tidak begitulah yang dirasakan Andy ketika mengemudikannya. Padahal, menurut modifikator sudah menaikkan kapasitas mesin diesel non-turbo dari 3,0 menjadi 3,2 liter.

No comments:

Post a Comment