Friday, August 31, 2012

Roket Taliban Hantam Pesawat Jenderal AS

AppId is over the quota
AFP PHOTO/ Massoud HOSSAINI Pemimpin Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Martin Dempsey saat berada markas Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) di Kabul, Afganistan, Senin (20/8/2012).

BAGRAM, KOMPAS.com - Afganistan semakin berbahaya bagi Amerika Serikat. Pangkalan Udara AS di Bagram, Afganistan, mendapat serangan roket dan satu roket mengenai pesawat yang digunakan pejabat tinggi militer AS itu.

Dua roket menghantam Bagram, Selasa (21/8/2012) dini hari dan salah satunya merusak pesawat C-17 yang digunakan Jenderal Martin Dempsey, pemimpin Kepala Staf Gabungan AS, yang sedang berkunjung ke negara itu, kata Kolonel Dave Lapan, juru bicara Dempsey.

Pecahan roket mengenai pintu pesawat C-17 yang tengah di parkir bersama sederet pesawat lainnya. Dua teknisi terluka ringan dalam serangan itu.

Serangan itu dinyatakan tidak membahayakan Dempsey ataupun stafnya, sebab ketika serangan terjadi mereka sedang tidur di dalam kompleks pangkalan udara itu. Dempsey sendiri kemudian meninggalkan Bagram dengan pesawat lain.

Meskipun serangan sporadis terhadap Bagram seperti itu beberapa kali terjadi, gerilyawan Taliban jarang berhasil menyebabkan kerusakan serius ataupun menimbulkan korban jiwa.

No comments:

Post a Comment